Matematika Hamzah I Pengurangan

Umur Hamzah memag 8 tahun 4 bulan,seharusnya(menurut tetangga yang guru SD) dia sudah belajar mengenai perkalian.Tetapi karena saya yang notabene ibunya dan temannya juga(sahabatlah) maka saya mengenal benar umur sebenarnya Hamzah.Saya mengerti di dalam tubuh Hamzah yang berumur 8 tahun 4 bulan sebenarnya usia kematangan Hamzah dalam belajar hanyalah anak lelaki usia 6 tahun.
Karena itu saya mengerti baru kali ini dia siap untuk belajar.
Jika dia siap belajar maka tada dia mengerti dasarnya dengan cepat.
Hari ini Hamzah belajar Matematika I (DIKNAS punya) tentang Pengurangan dengan sistem meminjam.
Saya menjelaskan tidak ada 5 menit,hanya dengan 2 contoh soal yang kami kerjakan bersama Hamzah mengerti.
Selanjutnya Hamzah mengerjakan 20 soal dengan cepat dan benar.
Lega hati saya,yang penting Hamzah mengerti.
Point penting alasan kenapa dia harus belajar.
Semangat.
Mama bangga pada Hamzah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar