Biography bulan ini : Thomas Alfa Edison

Ketika Hamzah saya sodorkan "menu biography",Hamzah memilih membaca Biography Thomas Edison.Hamzah membacanya dengan penuh antusias,sesekali dia membuka English dictionary online maklum karena biography itu bercerita dengan bahasa Inggris yang bukan bahasa sehari-hari bahasa kami.Membaca Biography Thomas Edison yang bergaya komik,Hamzah jadi tambah semangat dan mengerti sejarah bola lampu.
Saya memberi saran pada Hamzah untuk membacanya bertahap,Hamzah sih senang-senang saja dengan ilustrasinya cuma saya kasihan kalau Hamzah memaksa dirinya untuk membaca sampai habis.
Membaca biography dengan ilustrasi komik(tampilannya seperti komik Nina,seri komik favorit saya waktu masih kecil) memang menarik hati Hamzah.
Setelah Hamzah membaca Biography Thomas Edison semampunya(tenang nak masih ada banyak waktu) saya memintanya menceritakan(dengan versi Hamzah tentunya) tentang Thomas Edison kepada saya dan adiknya.
"Karena ketika di kelas si Thomas sering bertanya why maka gurunya sebal dan si Thomas disuruh pulang,kata gurunya sih si Thomas anak bodoh karena sering bertanya.Jadi dia berhomeschooling dengan mamanya di rumah,mamanya membelikan buku yang mengenai percobaan-percobaan gitu jadi si Thomas ingin jadi peneliti,dia bisa membuat laboratoriumnya sendiri,sudah dulu ya nanti kakak sambung lagi ya dek..."
demikian cerita Hamzah.
Cukup bagi saya untuk memahami seberapa jauh Hamzah membaca Biography Thomas Edison.
Semangat ya Hamzah,masih banyak waktu kita meneruskan "membaca" Thomas Edison.
Happy homeschooling....awesome.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar