Asmaul Husna I

Hamzah mulai menghafal 3 Asmaul Husna dari 99 Asmaul Husna.
Belajar mengerti makna dari Asmaul Husna dan melihat contoh nyata dari arti-artiNya.
Bagi saya Hamzah harus mengenal Allah dari segi Cinta Allah terhadap kita sebagai UmatNya.Meski saya bukan ahli agama tapi saya seorang ibu yang harus mengajarkan dan menanamkan keyakinan kami sebagai muslim.Keyakinan kami saya tanamkan dari Betapa Allah Mencintai kita.
3 Asmaul Husna yang Hamzah pelajari adalah:
1. Ar-Rahman = Allah Maha Pengasih .Allah Mengasihi semua hambaNya,baik yang taat maupun yang tidak taat.Kita harus saling mengasihi sesama makhluk yang ada di dunia ini sebagai bukti beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.
2. Ar-Rahim = Allah Maha Penyayang. Sayang Allah SWT kepada hambaNya akan ditunjukkan di alam akhirat dan di dunia.Orang yang beriman dan beramal shaleh akan selalu memperoleh pertolongan dari Allah.Dengan berbuat baik dan ikhlas terhadap sesama harus kita lakukan agar hati menjadi bersih selalu.
3. Al-Ahad = Allah Maha Esa
Allah SWT adalah dzat yang mutlak,tidak dapat disamakan dengan apapun,tidak mungkin dilihat dengan mata,tidak dapat diraba,tidak dapat diketahui dengan panca indera manusia,juga tidak dapat diukur dengan alat apapun juga,karena Dia lain sekali dengan apapun yang ada.(QS.Al Baqarah ayat 163 : "Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa")

Lalu kami juga belajar bersama menuliskan Ar-Rahman dalam tulisan arab,masih saling berlatih dan meresapi makna dari Ar-Rahman.
Hamzah berusaha dan saya juga mulai mengasah tulisan arab saya kembali.
Saling belajar dan saling support.
Semangat ya Nak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar